rss

Rabu, 14 April 2010

6 CARA MENINGKATAN PAGERANK

Pagerank adalah suatu nilai yang diberikan untuk mengukur seberapa pentingnya suatu web/blog di mata google. Semakin besar pagerank maka google akan memunculkan blog tersebut pada halaman pertama dari hasil pencarian. Perhitungan pagerank berkisar antara angka 0-10,semakin medekati pagerank 10 maka semakin baik. berbeda dengan alexa rank menghitung secara mudur. Sebenarnya tidak ada info yang jelas tentang bagaimana meningkatkan pagerank, semuanya masih sebatas analisa dan pengalaman dari para blogger, tapi paling tidak beberapa tips berikut dapat sedikit membantu meningkatkan pagerank kita.


1. Update blog
Rutinlah mengupdate blog dengan konten menarik karena google juga melihat keaktivan sautu blog dan menyukai blog yang selalu terupdate, jangan sampai sebulan penuh tidak adak satupun konten barutakbole

2. Link exchange
Tukeran link dengan blog yang mempunyai pagerank tinggi dan usahakan setopik, pagerank 4 misalnya. karena menurut yang saya baca di isnaini.com bagaimana google menaikkan dan menurunkan PR analoginya seperti berikut:





Maksud dan arti gambar diatas adalah untuk dapat PR 2, anda harus mengumpulkan 101 backlink dari blog PR 1 atau 18 backlink dari blog PR 2 atau 3 backlink dari blog PR 3 dan seterusnya bisa diliat di tabel diatas.

3. Blogwalking dan tinggalkan komentar
Ketika berkunjung ke blog lain, jadilah blogger yang ramah dengan meninggalkan jejak berupa komentar. selain menjalin hubungan yang baik antar sesama blogger, komentar juga bisa dihitung backlink dan mempermudah menjerat pengunjung ke blog kita.
4. Mengelola inbond link dan outbond link
Yang dimaksud inbond link adalah blog lain, yang nge link menuju ke blog anda. Sedangkan outbound link adalah saat blog kita memberikan backlink kepada blog lain. Jangan sampai blog kita ini antara inbond dan outbond link lebih besar outbond. Kalau sampai itu terjadi, maka yang akan terjadi pada blog anda kemungkinan besar adalah tetap di pagerank yang sebelumnya, atau kalo lagi sial page rank anda akan turun. Tapi kejadiannya akan sebaliknya jika inbond link anda lebih besar dari outbond link anda. Maka tinggal tunggu PR anda naik saja.

5. Submit pada directory search engine, directory artikel maupun blog directory

 Daftarkan blog yang anda punya ke situs-situs Search engine, Silahkan untuk mensubmitnya di google. Atau jika masih kurang saya biasa menggunakan layanan freewebsubmission. Dengan sekali klik anda sudah bisa mendaftarkan blog anda ke beberapa layanan Search engine dan situs-situs directory lainnya, gratis!!

6. Keterkaitan Post (Inlink Post)Kalau kalian cermati hampir disetiap postingan saya pasti banyak menyebar link didalam posting. Biasanya saya menyelipkan postingan artikel sebelumnya, dengan harapan agar pengunjung membaca kembali postingan saya yang lama. Sehingga artikel tersebut tetap bisa dikunjungi dan mampu meningkatkan popularity konten tersebut karena sering dilihat. Tujuannya menambah jumlah url blog yang ke index google.

0 komentar:


Posting Komentar


View Sumatera Barat in a larger map

LINK BANNER

TUKAR LINK

Pengikut

free counters

Mengenai Saya

padang, sumatera barat, Indonesia
 
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
internet marketing
Get cash from your website. Sign up as affiliate.
Paid2YouTube.com
1:1 Traffic Exchange
WordLinx - Low Cost Traffic
ShareThis