rss

Kamis, 22 April 2010

PILIHAN LAIN MEMPROMOSIKAN BLOG ANDA DENGAN ENTRECARD

 Ada seribu jalan menarik pengunjung ke blog Anda. Salah satu cara "baru" yang barangkali perlu Anda pertimbangkan adalah Entrecard.

Entrecard adalah media online networking baru yang dibuat oleh Graham Langdom, si pencipta The Million Dollar Wiki. Graham sendiri terkenal karena gagasan-gagasan orisinalnya dalam memanfaatkan media Web 2.0. Entrecard adalah ide orisinal Graham yang kesekian.


Graham menyebut Entrecard sebagai "online business card 2.0.

Bagaimana Entrecard bekerja? Sebenarnya sederhana.

Pertama
, Anda mendaftar sebagai member untuk mendapatkan widget Entrecard. Kedua, copy dan pasang widget Entrecard di blog Anda. Ketiga, dan ini yang menarik, setelah widget terpasang, secara otomatis blog Anda terdaftar di Campaign Dashboard Entrecard. Apabila ada member Entrecard yang tertarik untuk menampilkan Entrecard di blog Anda (dengan kata lain beriklan secara gratis di blog Anda - dengan ukuran unit iklan banner 125 X 125), Anda akan mendapatkan nilai kredit. Nilai kredit ini selanjutnya bisa Anda pergunakan untuk menampilkan Entrecard Anda di blog lain (sama halnya, Anda beriklan gratis juga).


Setiap Entrecard akan tampil satu hari penuh di blog yang menerima Entrecard Anda. Semakin sering Entrecard Anda tampil di jaringan blog member Entrecard, semakin besar peluang member Entrecard mengunjungi blog Anda. Satu lagi, Anda bisa menjual kredit Anda kepada member lain. Artinya, peluang mendulang uang juga ada di Entrecard.

Selain itu, dengan Entrecard Anda mendapatkan natural traffic, dan bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan link baru dari pengunjung blog Anda (seperti yang saya alami).

Untuk mendaftar Entrecard tidak diperlukan syarat apapun kecuali blog Anda haruslah berbahasa Inggris. Sayang, tidak bisa dipasang di blog berbahasa Indonesia.

Gratis? Tentu saja. Justru itulah daya tariknya.

Sejumlah blogger "kawakan" - Darren Rowse, Jeremy Schoemaker, John Cow, Joel Comm - saya lihat juga sudah memasang widget Entrecard di blog mereka. Artinya ada peluang bagi Anda (tentu jika di-approved oleh mereka) untuk beriklan secara gratis di blog milik mereka. Beberapa diantara mereka juga menulis posting tentang Entrecard.

Jika Anda tertarik, silahkan mendaftar. Tidak perlu khawatir. Anda tinggal mengikuti video tutorial di situs Entrecard. Mumpung baru dua bulan. Siapa tahu nanti nanti jadi layanan berbayar.

Selamat mencoba. Selamat berbagi!




ShareThis

0 komentar:


Posting Komentar


View Sumatera Barat in a larger map

LINK BANNER

TUKAR LINK

Pengikut

free counters

Mengenai Saya

padang, sumatera barat, Indonesia
 
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
internet marketing
Get cash from your website. Sign up as affiliate.
Paid2YouTube.com
1:1 Traffic Exchange
WordLinx - Low Cost Traffic
ShareThis